21 Desember 2012

Posted: 24 March 2009 in Campur Aduk

Siang Ini, seperti biasa aku buka milist… eh ternyata ada email yang ada kata2 “21 Desember 2012”
“Emang ada apa sich…?” Tanyaku dalam hati… N’ buat ngejawab pertanyaan hatiku, kubuka aja deh email itu, kubuka, kubaca… eh, ujung2nya tetep googling…

N, abis googling, ternyata ada banyak artikel tentang bahasan 21 Desember 2012, berikut ada cuplikan2 dari blog temen2 blogger

Di artikel tersebut, di jelaskan kejadian apa yang akan terjadi di Tahun 2012, tepatnya 21 Desember. Aku sih awal-awalnya enggak percaya akan hal tersebut. Soalnya dari yang nge-post juga sukanya nge-post yang aneh-aneh. Tapi setelah aku baca lebih lanjut, aku jadi penasaran. Akhirnya aku selesei baca tuh artikel. Tapi aku masih penasaran sama tuh artikel. Aku cari informasinya di Wikipedia. Ternyata? Sama juga tuh isinya. Trus aku cari di google. And? Sama juga isinya.

Well, mau percaya apa enggak sih terserah ya. Kalau aku si, gak tau mau percaya apa enggak, aku juga bingung. Soale habis aku baca tuh artikel, otakku jadi agak konslet. Wakakakak. Susah mau percaya apa enggak. Wallah hu alam

Trus, emangnye isinya apa ?

Aku jelasin ya inti dari artikel tersebut. Soalnya panjang banget x-x
P.S : Aku sedikit copy paste nih artikel. Soalnya kalo mau jelasin pake kata-kata sendiri, malah aku sendiri yang ribet. hehe

Mayan Calendar
Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M)
,mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan “End of Times”.
maksud dari “End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :

1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
4. End of Times = End of the World as we know it
5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa
10. berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
12. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
13. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
14. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
15. Kebangkitan Isa AS / Jesus
16. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
17. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.

Di akhir-akhir artikel ini, ada tulisan yang membuat ku cukup merinding hingga kursi pun ikut bergioyang dan kucing-kucing pun ikut menari sesuai irama~

Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini.Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini,bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub.
Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
2. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah

Lagi asik-asik baca, EEEEHHHH.. di tulis si Mama Lauren ikut nimbrung

Kata dia (Mama Lauren),”pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%”.Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan ,”pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global,mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru”.

Wew, RAMALAN. Aku dari dulu yang namanya Ramalan Mama Lauren, gak pernah percaya. Kalo pun terjadi, mungkin hanya kebetulan aja. Wakakakak.

Masalah ramalan, yang tanggal 2012 yang di ungkapkan oleh Suku Maya, ini bener apa enggak kita juga enggak tau. Tetapi, kalender yang selama di buat oleh Suku Maya itu emang Benar. Tapi pertanyaannya, emang ramalan mereka yang terakhir itu benar ? Enggak selamanya semua ramalan yang di bikin oleh Suku Maya itu bener. Biasa aja mereka kehabisan ide, trus di saat mereka mau runtuh, mereka bikin ramalan terakhir yang bikin kita semua terguncang *di tendang* Mungkin biar kita cepet-cepet tobat dan sadar bahwa kiamat sudah dekat

Tapi kalo di liat dari segi Sejarah, Sains, dan kawan-kawannya, memang ada yang mengatakan..

Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia.
Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

bahwa siklus penyelarasan Galaksi ini memang terjadi setiap 5125 tahun sekali,titik permulaannya adalah pada tahun 3113 SM dan mencapai titik puncaknya di tahun 2012 M (3113 + 2012 = 5125).

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi.

Udah terkagum-kagum oleh artikel yang di sampaikan si Ratu yang ngakunya adil ini, di paling bawah di tulis..

Bangsa Manusia Baru akan mempunyai pemimpin yang memiliki kesadaran multidimensional, memimpin manusia menuju kehidupan yang damai, sejahtera, dan bahagia sesuai dengan rencana Tuhan Sang Maha Pencipta Allah SWT.
NAJOOOONGG !!

Udah udah.. gak usah di liat lagi yang di atas. Ehem !

Aku lanjutkan ya. Masalah tentang tahun 2012 tanggal 21 Desember, banyak mengatakan bahwa itulah hari Kiamat. Tapi, bukankah yang tahu Kiamat kapan hanyalah Tuhan? Manusia kan cuma menerima. Mungkin yang di maksud oleh Bangsa Maya bukanlah Kiamat yang kita pikir, hancurnya dunia. Seperti di tulis di atas tadi, banyak pendapat bermunculan.

Seperti yang di tulis oleh salah satu orang, dia bependapat bahwa

kan bumi berputar mengelilingi matahari, perputaran bumi dibagi 12 –> makanya ada 12 bulan dengan 12 zodiak.
tata surya kita juga mengelilingi dalam 12 bagian juga (lupa seh tiap berapa ribu/puluh ribu tahun gitu dech), katanya sih taon 2012 ini tata surya kita memasuki konstelasi aquarius, sblmnya konstelasi pisces.

Mungkin kali ya waktu itu pindahnya konstelasi aquarius dengan pisces? Tata surya kan emang bergerak seiring dengannya waktu. Bisa juga tata surya kita waktu tanggal itu pindah ke konstelasi selanjutnya. Dan saat perpindahan konstelasi tersebut, mungkin ada seperti kalo kita menyebutnya ‘ Culture shock ’. Yang kita biasa hidup di Indonesia, tau-tau di tedang sampe Eropa. Kan kaget tuh ye ? Mungkin sang Tata Surya kita mulai mengalami tanda-tanda ‘ Culture shock ’ dengan adanya bencana alam, dll Kan beradaptasi bro..

Oh iya lupa, bahwa saat kita akan menuju ke tahun 2012, bencana alam semakin lama semakin banyak. Sebenernya di tulis bahwa sejak tahun berapa gitu lupa (maap, males liat artikel lagi, soale ni otak dah bundet @_@) pokoknya sekitar tahun 1960an, bencana alam di bumi ini semakin rusak karena ada kaitan dengan, bintik matahari ? Mungkin juga ada kaitan dengam manusia yang semakin lama semakin biadab. Wakakkaka.
Soal gempa yang sering terjadi di Indonesia, mungkin emang lempengan bumi sekitar kita emang saatnya gerak kali. Dah bosen diem di situ-situ molo kan tiap tahun pasti lempengan kita gerak~ Jadi inget jaman dulu, semua pulau menyatu, sekarang bercerai-berai.

Bingung ? sama – –
aku yang ngetik aja bingung. Mungkin aku nulis sampe sini aja, kalo mau baca lebih lanjut, masuk ke web ini aja :
http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=163041&page=1

Buka aja tuh link, baca isinya. Kalo pengen yang lengkap, buka ajawebnya si Ratu yang ngakunya adil itu.

Sekian dari post ini. Hehe. Aku nge-post ini soalnya aku emang demen masalah ginian. Soal tata surya, sejarah, dan kawan-kawannya. Tapi soal percaya apa enggak, kembali ke diri kita masing-masing. Wallah hu alam

Oh iya, aku nulis post ini bukan bikin kalian panik ato bagemana. Mungkin ini saatnya kita sadar bahwa kiamat mau gak mau pasti akan terjadi. Tobatlah, tobatlah… *nyambung gak seh ?*

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua !

Comments
  1. meliza766hi says:

    ahahaha..
    siap ato tidak siap waktunya,, hari itu pasti dateng…

    skarang kitanya siap gaaa??
    hehehe…

    salam kenal jg😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s