Hari Kartini? Kapan Kartononya????

Posted: 21 April 2009 in Angga n Alvi

Ibu Kita Kartini
Putri Sejati
Putri Indonesia
Harum Namanya

Ibu Kita Kartini
Pendekar Bangsa
Pendekar Kaumnya
Untuk Merdeka

Wahai Ibu Kita Kartini
Putri Yang Mulia
Sungguh Besar Cita – citanya
Bagi Indonesia

(lama banget gue nulis lirik di atas, entah kurang bener apa gimana, terlalu lama gue gak ndenger apalagi nyanyiin lagu itu…)

memang, semangat kebangsaan melekat banget di aku, tapi lagu kebangsaan banyak yang sudah lepas… (baca : lali)

Lirik di atas hari ini gue lebih dari 10X denger, entah itu di Radio, TV, blog temen2, web pas di jalan… etc. tau ndiri kan hari ini Hari Kartini… banyak banget cewek2 cantik tambah cantik gara2 pake kebaya (pakaian khas indonesia). Tapi yang gue heran, kenapa gak ada hari Kartono, padahal pahlawan2 kita banyak juga kok yang cowok. Iri aja sih ama cewek, mereka punya pahlawan emansipasi, pahlawan yang memperjuangin nasib mereka. but, bukannya aku, kamu n kalian yang cowok2 gini butuh diperjuangin juga emansipasinya, meskipun jarang banget kalah dihadapan wanita??? Sayang, kebanyakan cowok sekarang banyak yang jadi pahlawan, pahlawan kesiangan maksudnya, pahlawan yang nampang doank, pahlawan cari muka aja… huhhh paling sebel, najis kalo liat cowok kayak gitu! mending jadi penjahat daripada jadi pahlawan cari muka!!!

Ahhhhh daripada pusing2 mikirin pahlawan emansipasi pria alias PEP, aku coba ubah lirik lagu di atas dari Kartini, tapi ini sekedar guyon logh, bukan berarti merubah sejarah….

Bapak Kita Kartono
Putra Sejati
Putra Indonesia
Harum Namanya

Bapak Kita Kartono
Pendekar Bangsa,
Pendekar Kaumnya
Untuk Merdeka…

Wahai Bapak Kita Kartono
Putra yang Mulia

Sungguh Besar Cita – citannya
Bagi Indonesia…

Hehehehhehe…
Maaf buat bapak W.R. Supratman, bukan maksud hamba merusak lirik lagunya, tapi aku pengen juga kami sebagai kaum laki – laki punya lagu perjuangan..
btw, seandainya Bapak Kartono ada mungkin bukunya yang terkenal “Habis Siang Terbitlah Malam” xixiixixixix

hari kartini

Comments
  1. vicky says:

    baru dengar istilah “emansipasi pria”

    saya rasa laki laki tidak diberikan lagu seperti itu karena laki laki memang sudah diakui kelebihannya dibandingkan dengan wanita mas…. hahahahaha

  2. alvie says:

    xixixiixix…. makasih2 commentnya…
    tapi kadang kita dikalahkan juga sama wanita…
    try @ home ajah…

Leave a Reply

