STOP Memanjakan Diri…!!!

Posted: 3 July 2009 in Bisnis dan Kehidupan

ah… tidur dulu, masih jam segini bangunnya ntar aja…
ah… tutup dulu, wis kepayon akeh…
ah… nyante dulu, sih rame
ah… makan dulu, mumpung masih bisa marung…
ah… ngopi dulu, mumpung masih punya uang
ah… ini…
ah… itu…
thethek bengek…

wakakkakakak…
(kebiasaan2 burukku!!!)

sebenarnya, gak baik juga memamerkan keburukan diri sendiri (tapi, tinimbang dadi udun.. jarene pak firman)…
Yah…, ternyata emang mulai sekarang aku harus nge-rem (makcitt) memanjakan diri… Gak boleh terlalu lama terlecehkan waktu, Waktulah yang harus kita sikat… waktu yang harus kita sembunyikan, waktu yang harus kita hajar, biar waktu bisa memberikan kelebihan waktunya untuk aku yang ngerasa akhir2 ini kekurangan waktu (xixixiixix…)…

Bener kata pak Firman, daripada 1/3 waktu kita di dunia kita pake’ untuk tidur, bukankah alangkah baiknya kita potong menjadi 1/4 saja??? dihitung aja rata2 kita tidur 8 jam sehari, berarti 8/24 = 1/3. gimana kalo dari 8 jam kita potong menjadi 6 jam saja (so cuma 1/4 waktu kita istirahat), yang 2 jam kita pake untuk aktifitas yang lebih menguntungkan… sekarang kalo rata2 umur Umat Nabi Muhammad SAW 60tahun, kalo 1/3 berarti selama 20 tahun kita tidur doank… tapi kalo 1/4 kita untung 5 tahun untuk melakukan aktifitas yang laen…

Yah, sebelum terlambat, dari pada tidak sama sekali… mulai sekarang aku coba bangkit lagi, bekerja lebih keras… lebih fokus, gak kakean thethek bengek… kalo aku flash back (bener gak tulisane yo?) dulu, cuma berawal dari usaha 1 x 1 meter, bisa menjadi 10 x 16 meter dengan usaha yang gigih dan keras kenapa sekarang gak aku lakukan lagi, bahkan bisa lebih dan lebih…

Mungkin coretan aku kali ini, bisa buat mengingatkan hati kecilku lag (thithik2 ya curahan hati). Dan, semoga bermanfaat juga buat semuanya… Dunia semakin Kejam… Waktunya Kita juga kejam akan Dunia… Hidup Semakin Jahat… Waktunya kita Jahat kepada waktu!!!

Hidup Kita….
Hancurkan kemanjaan!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s