Menjalani dan tetap fokus apa yang di depan Mata – Jangan Muluk-muluk Menghadapi Kehidupan – Ikhtiar, tawakkal dan berusaha – Bersyukur apa yang di dapat!!! InsyaAllah, ketenangan Datang di Hati (Aminnn…) – part 1

Posted: 23 July 2009 in Bisnis dan Kehidupan

Jika mengklik profil fbku sendiri, kadang aku cekikik’an dalam hati… bisa nggak ya aku ngejalanin yang tlah aku tulis (swear, nggak jurus copas ato njiplak dsb.), meski kadang jika aku memahami maksud dan tujuannya nggak jauh dengan istilah “BENAR!!!”. Cuma sayang, aku juga termasuk ciptaanNya, berpangkat Manusia Tak Sempurna.

MENJALANI berarti melaksanakan, mengerjakan, nglakoni dsb. ya gimanapun nanti hasilnya, kita tetep harus ngejalani apa yang kita hadapi saat ini, misal : kita kebelet pipis, ya harus pipis dan harus di tempatya (meski bukan wc / toilet) bukannya kebelet pipis malah kita lari – lari.

FOKUS = terpusat = konsentrasi atau juga boleh dibilang konsisten, artinya mana yang terlebih dahulu dilakoni,ya harus dilakoni, jangan sampe satu masalah datang, kita tanggalkan sampe kita nunggu masalah berikutnya. Namun, setelah masalah pertama yang kita hadapi sudah kita lakoni namun hasilnya tak seperti yang kita minta, berarti itu sudah takdir, yang penting kita sudah ngejalaninya. Jadi, kudu harus terpusat atau konsentrasi pada satu masalah dulu, jangan kebanyakan yang dijalani istilah jOwOne”kakean ayahan”. Baru, setelah satu masalah rampung, LANJUTKAN to Next problem! Kecuali kita bisa mendeglasikan (sama dengan menyuruh atau memasrahkan) masalah sebelumnya ke orang lain / anak buah, no problem kita lakoni yang “kakean ayahan tadi!” hehehhee

Comments
  1. SanG BaYAnG says:

    Fokus pada apa yang ada di depan mata..,bila itu memang makanan silahkan kalo mau muluk..
    =->Lhawong sendoke ndak ada je..🙂 hikz..kxkxkxkx..😀

  2. JAUHDIMATA says:

    sikat…
    saduk…
    tonyo….
    (halah. malah anarkis)😀😀

    • alvie says:

      Lha ngene iki aku seneng banget……. Mas Abid bisa berkata yang agak exstreem alias anarkis… Ya ini, sisi lain dari Kang Abid… sikat = sikatan alias gosok gigi, saduk = anduk = andukan (abis mandi harus handuk’an biar gak basah n gak masuk angin), tonyo = blonyoh = blonyohan alias bar anduk’an trus awak’ediblonohi minyak kayu putih cek gak adem alias ben anget… So, inti dari commentnya mas abid “FOkus Mandi” gak ngunu ye??? ckakakakak… Suwun Akang Abid… LANJUTKAN!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s