Bisnis maupun Pekerjaan Tak Harus Menghasilkan Uang…

Posted: 29 March 2010 in Bisnis dan Kehidupan, Do'a, Cinta & Kasih sayang

Selama Ini Banyak Dari Kita, Entah Itu Karyawan Swasta, PNS, Guru, Wiraswasta, Enterpreneur, Artis, dan masih banyak lagi Profesi2 Lain bahkan pengangguranpun mengatasnamakan dirinya sebagai BUSINESMAN… Ok, saya setuju banget dengan itu. Karena menurut saya “Hidup adalah Bisnis”. dengan garis besar Bisnis/pekerjaan saya bukan berarti HARUS menghasilkan Uang. Untuk bisnis dengan arti Bisnis=Uang, saya tidak termasuk orang yang meng-amininya.

Mengapa ? Karena Menurut saya, Hidup = Bisnis dan hidup kita ini bukan melulu mengejar uang, melainkan mengejar kebahagiaan. Bukannya saya munafik, emang benar kebahagiaan sebagian besar dapat diperoleh dengan uang, namun apakah semua itu harus didasarkan dengan uang??? Banyak contoh dari artis, pejabat, teman bahkan keluarga saya sendiri yang merasakan “jatuh” di tengah2 jalan hidupnya hanya karena uang… Uang bisa membuat kita bahagia, namun sebaliknya bisa menusuk kita sendiri. Nah, contoh2 kecil misalnya gara2 butuh duit, tega mencuri laptop temannya. Apakah kita akan seperti itu ??

Saya sadari, saya masih belum sepenuhnya bisa menjadikan Bisnis Tak Harus Menghasilkan Uang.. Namun saya mulai belajar, Berniat menjadikan BISNIS / PEKERJAAN = IBADAH. Saya mulai mencari laba yang bukan harus uang, melainkan laba “bertambahnya teman, saudara, kolega, persahabatan, amal baik, pahala” dsb. meskipun saya juga tak lupa mencari laba dari uang. Toh, dengan kita mencari teman, teman itupun nanti bisa memberikan uang untuk kita… Kok bisa??? sebagai contoh: Saya pernah dimintai tolong oleh teman untuk memperbaiki laptopnya, Ya karena niat saya mencari teman, saya kasih gratis ongkos servicenya… Nah, dengan ongkos service gratis (udah pasti nilai pahala masuk ke kita), teman saya akhirnya beli acc laptop (softcase, coolingfan, screenguard, mouse…lengkap degh) dan lebih hebatnya lagi teman saya itu memberi tahu kepada temannya lagi, Bahwa di tempat saya jual beli handphone, komputer, laptop, service dan sebagainya, alhasil Banyak dari teman2 beliau yang membeli dagangan saya, entah itu hanya accecorice, service, beli pulsa, atopun lainnya… Sedangkan kalo kita dari awal berniat bisnis = uang, apakah teman kita bisa membawa teman2nya lagi? ya kalo tarif/harga service murah menurut dia, kalo kamahalan ??? nambah caci maki dari hati atopun langsung diutarakan teman kta yang kita dapat…. akhirnya sakit hati dan rasa gak enak yang kita dapat… hehehehehehe

Nah, dari contoh saya sendiri di atas, Bukankah Alangkah Baiknya kita memulai Meniatkan diri Untuk Bisnis = Ibadah ??? toh, akhirnya meskipun hanya mendapat pahala, pahala itu bisa kita buat uang saku di Akherat kelak kan ?? (Apa bisa berlembar2 uang ratusan ribu kita bawa buat bekal ke Surga???). Dan kita harus ingat, Kita hidup hanya karena kehendak Allah SWT, kita matipun atas kehendak Allah SWT pula…

—- Buat Bekal Kehidupan Saya Sendiri da Teman-teman di Seluruh Dunia Yang Memerlukan —- Semoga Bermanfaat, Aminnnn…………….

Comments
  1. emang benar mas semua pekerjaan tidak harus dinilai dari uang..tapi saya sendiri masih susah menjalankanya.
    he..he

  2. alvie says:

    kok sampean, saya aja juga masih susah… hehehehe.. Makanya saya nulis2 ini, langkah saya berusaha agar nantinya bisa menjalankannya bos… txs 4 commentnya…

  3. sempulur says:

    Maybe it’s nothing, but you can even generate millions of rupiah from the internet, if you have a strategy.
    Take advantage of the opportunity to have Revolutionary strategy because you have the right to make money there!

  4. Kerja = ibadah
    like this

Leave a Reply

